HUT ke-23 DPW, Dimeriahkan Lomba Senam Lambar Hebat

img
Sebanyak 29 grup senam mengikuti lomba Senam Lampung Barat Hebat.

MOMENTUM, Balikbukit -- Dua puluh sembilan grup senam mengikuti lomba senam Lampung Barat Hebat. Lomba memeriahkan HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Barat (Lambar), ini digelar di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Senin 5 Desember 2022.

Peserta lomba merupakan perwakilan dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Lampung Barat dan instansi vertikal yaitu Kementerian Agama.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Lambar elda Nukman, didampingi Wakil Pembina DWP Gurti Mad Hasnurin, mengharapkan DPW dapat terus meningkatkan peran dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui berbagai kegiatan ekonomi, pendidikan serta sosial budaya.

Ia mengaku bangga, lomba senam yang digelar mendapat sambutan antusias oleh seluruh OPD di Lambar. "Dalam beberapa bulan ini tampak seluruh OPD antusias berlatih hingga senam Lampung Barat Hebat ini menjadi populer," ungkap Zelda.

Dikatakannya, olahraga merupakan salah satu cara praktis dan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh. "Berbagai manfaat yang diperoleh dari olahraga mulai dari memelihara fungsi organ tubuh hingga meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh," terangnya.

Dia berharap dengan adanya lomba senam tersebut supaya budaya olahraga sebagai gaya hidup sehat. Selain itu, peserta lomba diminta menjaga sportivitas dan para juru melakukan peneliaian secara obyektif.

Ketua panitia kegiatan, Dewi Adi Utama mengharapkan kegiatan itu memperkuat persaudaraan antar anggota DPW di Lambar. Sekaligs memasyarakatkan senam Lampung Barat Hebat yang merupakan hasil kreasi putra-putri daerah.

"Lomba senam ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-23 DPW. Puncaknya akan dilakukan potong tumpeng pada 7 Desember mendatang," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos