Pesawaran Sabet Emas Bulutangkis Beregu Putra

img
Final bulutangkis beregu putra Porprov IX, antara Tulangbawang melawan Pesawaran

MOMENTUM, Bandarlampung--Kontingen Kabupaten Pesawaran kembali menambah satu medali emas pada hari ketiga (6 Desember 2022) pelaksanaan Porprov IX Lampung. Tambahan satu medali emas itu datang dari cabang olahraga bulutangkis beregu putra.

Pada pertandingan final bulutangkit beregu putra yang berlangsung di Sport Center Kampus Universitas Islam Negeri Raden Intan, Bandarlampung, regu putra Kabupaten Pesawaran mengalahkan Tulangbawang 3-2.

"Alhamdulilah, kita bisa dapat emas dari bulutangkis. Ini medali emas pertama dari bulutangkis sejak keikutsertaan kita di Porprov ketujuh tahun 2010 lalu," kata Sekretaris Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Pesawaran Mediansyah.

Langkah tim beregu putra bulutangkis Kabupaten Pesawaran untuk meraih medali emas perdana tersebut, diawali dengan mengalahkan Lampung Barat 3-0 pada babak penyisihan. 

Kemudian pada babak semifinal, tim beregu putra bulutangkis Kabupaten Pesawaran menyingkirkan Lampung Utara juga dengan skor 3-0.

Pelatih tim bulutangkis Kabupaten Pesawaran Danang Prastowo medali emas yang diraih dari nomor beregu putra itu dapat semakin memotivasi atlet lainya untuk mewujudkan target tiga medali emas dari cabor bulutangkis.

"Dari tujuh emas bulutangkis di Porprov kali ini, kita menargetkan bisa dapat tiga emas. Kita berharap dua emas lagi dari nomor ganda putra dan tunggal putra," kata Danang.

Di cabor bulutangkis Porprov IX, kotingen Kabupaten Pesawaran menurunkan 12 atlet: delapan putra dan empat putri.

Delapan pebulutangkis putra Pesawaran itu: Gading Nasrul, Ade Wirayoga, M. Ilham Falikh, Darius Firmansyah, Langlang Diantara, Dean Fachri Fadilah, Thierry Aditya Kenzo dan  Rico Satria.  Sedangkan untuk kelompok putri, skuad bulutangkis Pesawaran terdiri dari:  Alifiya Kanila Roza, Zalfa Nadita Fradila J, Erint Ramadhani dan Dwi Nur Aini.  (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos