Singkirkan Tulangbawang, Voli Putri Bandarlampung ke Final

img
Pertandingan semifinal voli putri Porprov IX antara Bandarlampung melawan Tulangbawang

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim voli putri Bandarlampung harus susah payah berjuang lima set sebelum memastikan langkah menuju babak final Porprov IX Lampung. 

Melakoni laga semifinal melawan tim voli putri Kabupaten Tulangbawang di GOR Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Selasa (6-12-2022), tim voli putri Bandarlampung harus lebih dulu tertinggal   22-25  di set pertama. 

Tidak mau kembali menelan kekalahan, putri-putri Bandarlampung bangkit di set kedua. Penerapan strategi yang matang dengan mengandalkan servis akurat membuat margin perolehan poin tim Bandarlampung semakin sulit dikejar anak-anak Tulangbawang.  Tim putri Bandarlampung menutup skor kemenangan di set kedua dengan 25 -16. Sekaligus menyamakan kedudukan menjadi satu-satu.

Trend positif yang ditampilkan tim voli putri Bandarlampung itu berlanjut ke set ketiga dengan membukukan skor kemenangan 25 16. Sayang di set keempat, performa  tim voli Bandarlampung sedikit menurun. Kodinsi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh tim putri Tulangbawang untuk mencuri kemenangan di set keempat dengan 25-22.

Set kelima  menjadi ajang adu strategi dan kejelian para pemain memanfaatkan peluang meraih poin. Al hasil, pertandingn set kelima berlangsung menegangkan. Jual beli serang, diperagakan kedua tim.

Namun, ketenangan anak-anak Bandarlampung dalam menyusun pola serangan,dan memblok serangan lawan,  akhirnya berbuah manis. Bandarlampung menutup set kelima dengan skor kemenangan 15-8.

Di babak final, tim voli putri Bandarlampung sudah ditunggu tim putri Kabupaten Lampung Timur.

"Alahmdulillah, kita bisa lolos ke final. Pastinya kita akan lakukan beberap pembenahan, agar di babak final nanti,  anak-anak bisa kembali menang dan meraih medali emas," kata pelatih tim voli putri Bandarlampung Eva Yuliana. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos