Hari Ketiga Catur Porprov IX, Tujuh Kontingen Bukukan Dua Emas

img
Pertandingan catur Porprov IX Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Perburuan medali di cabang olahraga catur Porprov IX Lampung, semakin sengit. Di hari ketiga pertandingan catur Porprov IX yang berlangsung di kompleks Kampus Institute Teknologi Sumatera (ITERA), Kamis 8 Desember 2022 memperbutkan 18 medali emas dari sejumlah nomor dan kategori.

Dari 18 emas yang diperebutkan itu, tujuh kontingen kabupaten/kota, masing-masing berhasil membukukan dua medali emas. Tujuh kontingen kabupaten/kota itu: Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaan, Lampung Barat, Lampung Timur,  Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Kabupaten Tanggamus.

Sedangkan empat kontingen kabupaten/kota lainya: Kota Metro, Kabupaten Waykanan,  Lampung Utara dan Kabupaten Lampung Tengah, masing-masing mendapatkan satu medali emas.

Dua medali emas untuk kontingen Kota Bandarlampung didapat dari nomor: catur bullletz atau super kilat perorangan putri atas nama Cindy. Medali perak untuk nomor ini diraih atlet Waykanan Sloastica Paustin dan medali perunggu diraih Yuniar dai Tanggamus. Emas kedua untuk Bandarlampung diraih dari nomor: catur bulletz mix (3+2). Perak dan perunggu diraih: Kabupaten Lampung Tengah dan Pringsewu.

Dua emas untuk Kabupaten Pesawara didapat dari nomor beregu putri catur kilat  (7+2). Medali perak dan perunggu diraih regu putri: Kota Bandarlampung dan Kabupaten Pringsewu. Satu emas lainya untuk Pesawaran direbut dari nomor catur bulletz mix. Perak dan perunggu diraih: Kabupaten Tulangbawang Barat dan Lampung Barat.

Kabupaten Lampung  Timur meraup dua emas dari nomor catur kilat perorangan vetran (7+2) atas nama  Sudarto. Perak direbut pecatur Pringsewu Julianto Yusuf. Sedangkan pecatur Kota Metro Samokardina harus puas dengan medali peringgu. Satu emas lainya untuk Lampung Timur didapat dari nomor: beregu putri catur kilat (5+3). Perak diraih regu putri Kota Metro dan regu putri Kabupaten Pesawaran harus puas dengan medali perunggu.

Kabupaten Lampung Barat mendapat dua emas dari nomor: beregu putri catur kilat (5+1). Perak dan perunggu, masing-masing diraih regu putri Tulangbawang dan Tulangbawang Barat. Satu emas lainya untuk Lampung Barat didapat dari nomor perorangan putri catur kilat (7+2) atas nama Tia Sundari. Perak direbut Nansiya Agustin dari Lampung Timur. Adinda Dwi dari Pringsewu mendapat medali perunggu.

Kabupaten Tulangbawang membukukan catatan dua emas dari nomor:catur kilat peroangan vetran (3+2) atas nama Rusli Ismail Tuba. Perak dan perunggu, masing-masing direbut Anton Sitinjak dari Waykanan dan Hermansyah dari Pesawaran. Satu emas lainya yang dicatat Tulangbawang didapat dari nomor catur kilat perorangan putri (3+2) atas nama Vioren Carissa. Perak diraih Shela Larasati dari Kota Metro dan perunggu Anggia Maharani dari Lampung Tengah.

Kabupaten Tulangbawang Barat mendapat dua emas dari nomor catur kilat perorangan putri  (5+3) atas nama Dini Widya Saputri. Perak direbut  Anggia Maharani dari Lampung Tengah dan Perunggu direbut pecatur putri Tulangbawang Vioren Carissa. Satu emas lainya yang dibukukan Tulangbawang Barat berasal dari nomor catur kilat bulletz mix. Sedangkan Kota Metro dan Kabupaten Waykanan, masing-masing mendapat perak dan perunggu.

Kabupaten Tanggamus membukukan dua catatan medali emas, dari nomor catur kilat perorangan putri  (5+1) atas nama Yuniar. Medali perak jatuh ketangan pecatur putri Lampung Selatan Isaura dan perunggu direbut Secolastica Paustin dari Kabupaten Waykanan. Satu emas lainya untuk Tanggamus didapat dari nomor catur kilat perorangan vetran (5+1) atas nama S Ginting. Perak direbut pecatur  Lampung Tengah  Pulan Punarbowo dan Hermanto dari Lampung Selatan meraih medali perunggu.

Sekretaris Percasi Lampung Arya Khalif mengatakan, cabor catur Porprov  yang mempertangdingkan nomor: catur standar, cepat dan kilat, memperebutkan 58 medali emas. 

"Untuk peserta ada 154 atlet dari 13 kabupaten/kota, minus Kabupaten Mesuji dan Pesisir Barat," katanya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos