Klasemen Sementara Porprov IX, Lamsel dan Tanggamus Menyodok

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Perburuan medali Porprov IX Lampung  semakin sengit. Hingga Kamis 8 Desember 2022 pukul  20.00 WIB, tercatat 16 cabang olahraga yang telah memasukan data perolehan medali ke Media Center Humas KONI Lampung.

Enam belas cabor yang telah memasukan data perolehan medali ke Media Center Humas KONI Lampung itu: sambo, karate, renang, panjat tebing, silat, muaythai, wushu.  Selanjutnya: bridge, voli, catur hapkido, panahan, sepak takraw, sepeda dan bulutangkis. 

"Sampai Kamis 8 Desember pukul 20.00 WIB, ada 16 cabor yang telah melaporkan data perolehan medali ke media center Humas KONI Lampung. Totalnya ada: 353 emas, 353 perak dan 552 perunggu," kata Humas KONI Lampung Edi Purwanto.

Berdasarkan data perolehan medali tersebut, persaingan terjadi dipapan tengah. Kabupaten Lampung Selatan yang semula berada di peringkat kedelapan menyodok ke peringkat empat dengan raihan 30 emas, 42 perak dan 51 perunggu. Begitu juga dengan Kabupaten Tanggamus yang berhasil mendulang 27 emas, 17 perak dan 26 perunggu, naik dari peringkat sebelas ke posisi lima klasemen sementara.  Lampung Timur yang membukukan 25 emas, 25 perak dan 41 perunggu, naik tiga level dari peringkat sembilan ke posisi enam. 

Peringkat satu hingga tiga masih belum berubah. Bandarlampung makin kokoh dipuncak klasemen dengan 72 emas, 78 perak dan 83 perunggu. Di posisi kedua juga masih di tempati Kabupaten Pesawaran: 40 emas, 35 perak dan 61 perunggu. Metro juga masih bertahan di peringkat tiga dengan 32 emas, 38 perak dan 52 perunggu.

Tulangbawang Barat yang sebelumnya menjadi juru kunci berhasil naik, dua level ke peringkat 13 dengan: 5 emas, 1 perak dan 9 perunggu. Di bawahnya ada Tulangbawang dengan 4 emas, 14 perak dan 20 perunggu.

Kabupaten Mesuji yang sehari sebelumnya sempat naik ke peringakt 14, kembali menempati posisi juru kunci klasemen sementara dengan 2 emas, 5 perak dan 10 perunggu. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos