DWP Tanggamus Membersihkan Sampah di Pantai Kapuran

img
Ketua DWP Tanggamus, Nuraini Lubis memimpin kegiatan memberikan sampah di pantai.

MOMENTUM, Kotaagung -- Sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Tanggamus melakukan bersih-bersih sampah di pantai Kapuran Kelurahan Pasarmadang Kecamatan Kotaagung.

Kegiatan untuk memperingati HUT ke023 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan menyongsong Hari Ibu ke 94 Tahun 2022. Berlangsung pada Jumat (9-12-2020) dan dipimpin Ketua DWP Tanggamus, Nuraini Lubis.

Hadir pada kegiatan itu, Lurah Pasarmadang, jajaran DWP Kabupaten, GOW, PERWOSI, LDII, Bundo Kandung, Puskesmas Kotaagung, dari Dinas Lingkungan Hidup, RT/ RW, dan masyarakat.

Menurut Nuraini Lubis, kegiatan itu dalam rangka HUT ke-23 DWP sekaligus menyongsong Hari Ibu yang ke-94.

Selain membersihkan sampah di pantai, kata dia, jajaran DWP dan GOW akan membagikan bingkisan sembako kepada sejumlah warga yang kurang mampu sehingga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban ekonominya.

"Kepada masyarakat di pinggir pantai agar bisa mensosialisasikan bagaimana cara hidup sehat dengan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat seperti membuang sampah pada tempatnya, dan tidak membuang kotoran di pinggir pantai," tegasnya.

Nuraini berharap  ke depan agar masyarakat di pinggir pantai sadar dan bisa merubah prilaku yang tidak sehat. Dan memulai dengan hidup bersih dengan tidak melakukan buang air besar di sembarang tempat dan menjaga anak-anak tidak stunting.

Dia pun mengajak mendukung program pemerintah kabupaten Tanggamus. Dengan harapan, Tanggamus tetap aman kompak dan solid serta semakin maju dan sejahtera.






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos