Dinilai Konsisten, Kusmawati Terima Penghargaan Pencatat Prestasi Polisi Seleberiti

img
Ketua Jurnalis Polda Lampung, Dra Kusmawati Fatahong alias Mak Kus.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam rangka menyambut Hari Ibu sejumlah tokoh Lampung, diantaranya Kapolres Wanita, dan Bhayangkari menerima penghargaan dari Management Global Group (MGG) bersama pencatat prestasi polisi selebriti (PPPS), pada Kamis (15/12/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain; Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad serta Bupati Tulangbawang Winarti.

Sejumlah tokoh perempuan Lampung yang menerima penghargaan kegiatan ini diantaranya; Ketua TP PKK Lampung, Riana Sari Arinal dan Bupati Tulangbawang, Winarti serta Ketua Jurnalis Polda Lampung, Dra Kusmawati Fatahong alias Mak Kus.

Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo mengatakan, peran orang tua khususnya ibu sangat berpengaruh terhadap generasi muda mendatang untuk menjadikan Lampung berjaya.

“Peran orang tua sangat penting dalam membimbing dan menjadi panutan bagi putra-putri bangsa,” kata Ganjar.

Ganjar berharap, bagi orang tua khususnya kaum ibu dapat bersinergi mencetak putra putri bangsa yang unggul.

“Saya berharap agar kaum ibu dapat bersinergi bersama pemerintah provinsi Lampung untuk mencetak generasi penerus yang unggul dan memiliki daya saing serta mampu menjadi pemimpin bagi diri sendiri,” ungkapnya.

Koordinator jurnalis Polda Lampung, Dra Kusmawati yang disapa ‘Mak Kus’ mengungkapkan kepada seluruh undangan yang hadir hampir tidak mengira akan mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya hanya perempuan biasa yang kebetulan selama ini jadi wartawan dan memiliki 7 anak. Alhamdulillah berkat dukungan suami dan rekan rekan semua saya masih bisa berbagi waktu bekerja jadi wartawan sejak tahun 1999 dan membesarkan anak, diantarahya 3 orang sarjana sudah bekerja. Yang lebih membanggakan lagi anak saya Dua orang telah jadi polisi serta Dua lagi masih SMA,” ungkapnya.

Mak Kus pun merasa penghargaan ini suatu kebanggaan dan sekaligus tantangan.

“Sangat membanggakan bagi saya dan keluarga. Semoga kerjasama dan kemitraan dengan institusi Polri kedepan lebih baik lagi,” tambah Kusmawati yang juga salah satu pengurus PWI Provinsi Lampung.(**)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos