Yuk..! Ikut Turnamen Catur Piala Gubernur Lampung

img

MOMENTUM, Bandarlampung --Pengprov Percasi Lampung bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga setempat menyelenggarakan turnamen catur piala piala gubernur tahun 2022. Turnamen memperebutkan Piala Gubernur Lampung itu akan digelar di Ballrom Wisma Chandra, Bandarlampung pada 21 hingga 23 Desember mendatang.

Ketua Percasi Lampung Yanuar Irawan mengatakan, untuk turnamen kali ini akan mempertandingkan nomor catur standar 60 menit dengan dua kategor: pelajar SMA sederajat dan umum.

“Kita ingin melalui turnamen ini, bisa menjaring banyak pecatur muda berbakat yang selama ini mungkin kurang terpantau, untuk kita bina, agar kelak bisa mengangkat prestasi olahraga catur Provinsi Lampung. Itu kenapa, selain kategori umum, kita juga buka kategori pelajar pada turnamen kali ini ," kata Yanuar, Sabtu (17-12-2022)..

Sekretaris Percasi Lampung Arya Khalif menambahkan,  selain piala bergilir Gubernur Lampung, panitia juga menyiapkan hadiah uang pembinaan dengan nilai total Rp16,5 juta untuk para pemenang turnamen tersebut. 


Terkait pendaftaran teknis, untuk katergori umum dikenakan biaya Rp50 ribu. Sedangkan kategori pelajar tidak dikenakan biaya alias gratis. 

"Calon peserta kategori pelajar harus membawa rekomendasi dari sekolah dan keterangan belum pernah mengikuti kejuaraan daerah, porprov atau kejurnas," kata Arya.  

Sedangkan calon peserta kategori umum dikenakan biaya pendaftaran Rp50 ribu. Calon peserta kategori umum juga harus membawa rekomendasi dari Pengcab dan Pengkot Percasi di wilayah domisilinya masing-masing. Peserta pun diwajibkan membawa peralatan catur sendiri.

"Semua terkait aturan pertandingan, nanti akan kami paparkan pada pertemuan teknikal di Aula Kantor Dispora Provinsi Lampung pada 20 Desember, mulai pukul 14.00 WIB," terangnya.

Untuk pendaftaran, calon peserta bisa menghubungi panitia melalui nomor telepon 0812 7234 6035 dan 0821 8029 5949. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos