Polres Tulangbawang Barat Apel Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2022

img
Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi Apel menyematkan pita kepada anggota pasukan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2022.

MOMENTUM, Panaragan -- Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar apel pasukan Operasi Lilin Krakatau 2022. Dipimpin Kapolres AKBP Sunhot P. Silalahi, Kamis (22-12-2022).

Apel diikuti tujuh pleton personil Polres Tubaba, serta satu pelaton TNI, satu pleton Dinas Perhubungan, dan satu pleton Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tubaba. Juga hadir, Kepala Dinas Perhubungan Zulkifli, bersama forkopimda kabupaten setempat.

Operasi Lilin Krakatau Tahun 2022 ini dilaksanakan selama 11 hari yang dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Amanat tertulis Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibacakan Kapolres Tulangbawang Barat Sunhot P Silalahi mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana.

"Harapan kita pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi sehingga perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru) berjalan dengan kondusif," katanya.

Sunhot menambahkan, momentum Nataru selalu ditunggu masyarakat Indonesia untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Tentu, berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Oleh sebab itu Polri telah menyiapkan 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan.," Bebernya.

Tak lupa, Sunhot juga berpesan, kepada seluruh personil jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan.

“Oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini. Tanamkan niat dalam diri apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pesannya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos