Mirzani Djausal Pimpin PGI Lampung

img
Rahmat Mirzani Djausal terpilih sebagai Ketua PGI

MOMENTUM, Bandarlampung--Rahmat Mirzani Djausal terpilih sebagai Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Lampung periode 2023-2027.

Mirzani terpilih melalui Musyawarah Provinvsi PGI Lampung yang dihelat di Aula Taman Santap Rumah Kayu, Bandarlampung, Minggu 29 Januari 2023.

Enam klub golf sebagai pemilik hak suara dalam musprov tersebut, secara bulat memilih Mirzani untuk memimpin PGI Lampung empat tahun kedepan. 

Usai terpilih Mirzani mengatakan, siap mengemban amanah melaksanakan program kerja guna mencapai target meloloskan atle golf Lampung ke PON tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

"Konsolidasi internal untuk langkah pertama yang kita lalukan untuk mengejar target loloks ke PON medatang," kat Mirzani.

Dia juga menyebut  akan membentuk tim khusus untuk menjaring dan menyeleksi atlet yang akan diturunkan digelaran pra-PON.

Selain itu, PGI Lampung juga juga akan terus berupaya untuk lebih mempopularkan olahraga golf, khususnya di kalangan anak muda.

"Golf harus lebih kita popularkan ke masyarakat, khususnya generasi muda. Tujuanya untuk mecari bibit-bibit atlet berbakat yang kelak dapat menorehkan prestasi untuk kejayaan olahraga di Provinsi Lampung," terangnya.

Sebelummnya, Ketua Umum KONI Lampung Muhammad Yusuf Sulfarano Barusman dalam sambutan tertulis yang dibacakan koordinator bidang organisasi Rudi Antoni mengatakan, musprov tersebut merupakan forum tertinggi untuk membentuk kepengurusan organisasi olahraga.

Karena itu, dia berharap, musprov tersebut benar-benar dapat menghasilkan komposisi kepengurusan PGI yang efektif untuk meningkatkan prestasi atlet golf Lampung.

"Kepengurusan PGI Lampung yang baru, punya tugas berat meloloskan atlet ke PON di Sumatera Utara dan Aceh. Karena itu, musprov ini harus benar-benar menghasilkan komposisi kepengurusan yang baik dan efektif untuk mencapai target tersebut," katanya.

Hal senada disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda saat membuka musprov tersebut.

"Musprov ini harus menjadi momentum kebangkitan meningkatkan prestasi atlet golf Lampung. Terlebih, golf akan menjadi salah satu cabor yang akan dipertandingakan di PON mendatang," kata Descatama. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos