Cegah Kenakalan Remaja, Polres Pringsewu Gencar Sosialisasi ke Sekolah

img
Jajaran Polres Pringsewu terus memberikan edukasi ke sekolahan guna mengajak guru dan pelajar aktif mencegah kenakalan remaja.

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu gencar memberikan edukasi ke sekolah guna mengajak guru dan pelajar agar turut mencegah kenakalan remaja.

Hal itu disampaikan Kapolsek Pringsewukota Kompol Ansori Samsul Bahri saat memberikan penyuluhan di SMAN 2 Pringsewu, Senin (30-1-2023).

"Berbagai pesan kamtibmas, khususnya bahaya kenakalan remaja seperti larangan penyalahgunaan narkoba, tawuran antar pelajar, ikut dalam genk motor dan balap liar hingga bijak bermedia sosial, disosialisasikan ke para pelajar," ujar Kapolsek Kompol Ansori Samsul Bahri.

Selain itu, kepada pihak dewan guru, juga diajak untuk turut serta memberikan edukasi dan pendampingan ke siswa-siswi terkait bahaya kenakalan remaja. "Salah satunya dengan terus meningkatkan prestasi melalui giat belajar," kata dia.

Kompol Ansori Samsul Bahri menjelaskan, kini kenakalan remaja marak dengan beragam motif dan bentuk. “Jadi sudah seharusnya kita mencegah dan mengedukasi kepada para remaja, khususnya pelajar untuk tidak terlibat dalam hal tersebut karena bisa berdampak buruk bagi perkembangan dan masa depannya,” harap dia.

Kapolsek Pringsewukota menuturkan, bahwa pentingnya peran orang tua dan guru dalam membimbing anak-anaknya dengan menanamkan nilai norma sedari dini.

"Semoga nantinya dapat mempengaruhi sikap, perbuatan dan mental seseorang untuk dapat memilih hal yang perlu untuk ditiru dan hal yang tidak perlu," tanda dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos