Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Ganggu Kenyamanan Warga

img
Tumpukan sampah di tepi jalan dekat jembatan Tulungni, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Panaragan--Tumpukan sampah di tepi jalan dekat jembatan Tulungni yang menghubungkan Tiyuh/Desa Pulungkencana dan Tirtamakmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, dikeluhkan warga dan pengguna jalan.

Selain tak elok dipandang mata, tumpukan sampah tersebut juga menebarkan bau tak sedap. "Kalau lewat dekat jembatan itu, ngka nyaman. Jorok dan bau, gara-gara sampah menumpuk di pinggir jalan," kata seorang warga setempat, Minggu (12-2-2023).

Menurut dia, lokasi tersebut memang sudah lama  dijadikan tempat pembuangan sampah oleh oknum-oknum warga tak bertanggung jawab. Karena itu, dia berharap, pihak terkait segera bertindak mencegah agar lokasi tersebut tidak lagi dijadikan tempat pembuangan sampah.

"Menurut saya harus ada tindakan tegas, berupa sanksi yang bisa membuat jera. Kalau cuma diimbau, sepertinya tidak memapan. Tetap saja ada yang bandel buang sampah sembarangan," terangnya. 

Hal senada disampaikan warga lain yang kerap melintas di jalan dekat tumpukan sampah tersebut. "Ya, kalau lewat sini harus tutup hidung atau tahan nafas. Dilhat juga nggak enak, sangat kotor dan menjijikan," ungkapnya.

Dia juga berharap, pihak terkait segera bertindak mengatasi kondisi tersebut. "Harus cepat diatasilah. Apa lagi, pemerintah daerah sendang giat-giatnya menjadikan Tulangbawang Barat sebagai tujuan wisata, masak sampah bertumpuk di pinggir jalan," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos