Coffee Morning di Korem, Tingkatkan Kerja Sama TNI dan Wartawan

img
Kasrem 043 Gatam Kolonel Inf. Prasetyo.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Komando Resort Militer (Korem) 043 Garuda Hitam (Gatam) menggelar coffee morning dengan wartawan di Aula Sudirman Makorem 043 di Bandarlampung pada Rabu (15-2-2023) .

Dihadiri Kasrem 043 Gatam Kolonel Inf Prasetyo mewakili Danrem rigjen TNI Ruslan Effendy,  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Wirahadikusumah dan sejumlah wartawan cetak, siber dan elektronik.

Dalam sambutannya, Prasetyo mengatakan kegiatan tersebut untuk mempererat kebersamaan dan sinergi antara Korem dan media.

"Marilah kita tingkatkan terus kebersamaan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dan insan pers," kata Prasetyo.

Menurut dia, peran media sangat penting dan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk memberikan informasi berupa fakta yang aktual dan objektif kepada masyarakat. Karena itu, wartawan harus tetap teguh menjalani profesinya.

Pada kesempatan itu, Prasetyo mengenalkan sosial media milik Korem sebagai sarana publikasi. "Kami juga memiliki sosial media agar masyarakat mengetahui apa yang telah dan sedang dilakukan oleh Korem 043 Gatam," jelasnya.

Sementara itu Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan terbuka untuk mengenalkan tentang dunia pers. "Kami terbuka dan siap mengenalkan dunia pers. Bagaimana cara menyampaikan informasi secara baik sesuai Undang-undang Pers," kata dia.

Dia berharap ada kerja sama antara Korem 043 Gatam dan wartawan. "Karena TNI bekerja dengan rakyat, pers bekerja dengan publik," tandasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos