Pemkab Lambar Segera Tangani Dampak Longsor

img
Pj Bupati Lampung Barat Nukman meninjau lokasi longsor di Kecamatan Sekincau

MOMENTUM, Sekincau--Pemkab Lampung Barat (Lambar) segera melakukan langkah penanganan darurat kerusakan infrastruktur akibat bencana tanah longsor di Pekon/Desa Pampangan, Kecamatan Sekincau.

Langkah penanganan tersebut disampaikan  Penjabat Bupati Lambar Nukman saat meninjau dua lokasi longsor di Kecamatan Sekincau: Pekon Pampangan dan Puskesmas Sekincau, Rabu (15-2-2023).

longsor yang terjadi Rabu 8 Februari lalu, dipuci curah hujan tinggi. Akibatnya, tanah yang menimbun septic tank Puskesmas Sekincau terkikis. Untuk mengatisipasi kerusakan lebih parah, untuk sementara pihak puksesmas menanami rumput gajah di lokasi longsoran tersebut. 

Sedangkan longsir di Pekon Pampangan mengakibatkan sebagian badan jalan terkikis."Ini harus segera ditangani, agar tidak semakin parah. Untuk sementar akan dilakukan langkah-langkah penanganan darurat oleh instansi terkait," kata Nukman.

Dia mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. Terlebih dalam situasi cuaca ekstrim saat ini.

"Daerah kita ini memang termasuk kategori rawan bencana. Terutama tanah longsor. Apa lagi, saat ini kondisi cuaca tidak menentu. Curah hujan bisa tiba-tiba tinggi. Karena itu, masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan," imbaunya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos