Polda Lampung dan Polres Pringsewu Gelar Jumat Curhat

img
Polres Pringsewu bersama Polda Lampung menggelar Jum'at Curhat di Balai Pekon (Desa) Podosari, Kecamatan Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Polres Pringsewu bersama Polda Lampung kembali mendengarkan keluhan masyarakat melalui program Jum'at Curhat di Balai Pekon (Desa) Podosari, Kecamatan Pringsewu. Jumat 17 Februari 2023.

Kegiatan itu dihadiri Waka Polda Lampung Brigjen Pol Umar Efendi, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat lainya.

Masyarakat antusias hadir dan memanfaatkan momen Jumat Curhat tersebut guna menyampaikan persoalan yang dirasakannya selama ini.

Beberapa keluhan yang disampikan warga antara lain soal maraknya pencurian sepeda motor, penipuan online mengatasnamakan pejabat, peredaran narkotika, peredaran petasan hingga permasalahan orang dalam gangguan jiwa yang sering meresahkan pengguna jalan.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Waka Umar Effendi mengatakan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap sejumlah kasus yang menjadi perhatian masyarakat tersebut.

Terkait maraknya penggunaan petasan saat Ramadan, dia menegaskan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan langkah pencegahan, seperti kegiatan sosialisasi dan juga operasi bersama.

"Ya, setiap keluhan masyarakat ini akan ditindaklanjuti agar ke depan Kamtibmas semakin aman dan kondusif,"ucapnya.

Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menambahkan, kegiatan Jumat Curhat menindaklanjuti program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menerima keluhan masyarakat secara langsung.

Kapolres menegaskan bahwa jajaran kepolisian baik ditingkat Polda, Polres dan Polsek membuka ruang komunikasi dengan masyarakat melalui Program Jumat Curhat ini agar dapat mengetahui apa yang harus di kerjakan dan diperbaiki dalam Pelaksanaan tugas tugas Polri kedepannya.

"Saya mohon dukungan dan bantuan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pringsewu, dengan turut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing," imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos