Sejumlah Ruas Jalan di Pringsewu Tergenang Air Hingga 30 Cm

img
Hujan deras yang turun di Kabupaten Pringsewu mengakibatkan sejumlah ruas jalan raya tergenang air dan membuat arus lalu lintas tersendat.

MOMENTUM, Pringsewu -- Hujan deras yang turun sekitar dua jam pada Rabu 22 Februari 2023 di Kabupaten Pringsewu mengakibat sejumlah ruas jalan raya tergenang air dan arus lalu lintas tersendat.

Pantauan hariamomentum.com, genangan air akibat hujan yang turun dari pukul 13.30 hingga 15.30 WIB, antara lain di ruas jalan Lintas Barat Sumatera. Tepatnya di sekitar SPBU Tambaksari, Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo. Ketinggian air sekitar 20 hingga 30 centimeter.

Hal yang sama juga terjadi di ruas Jalan Ahmad Yani, Pekon Wates. Ketinggian air juga mencapai 30 centimeter. Serta ruas jalan di sekitar wilayah Kecamatan Pringsewu.

Kasat lantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, akibat genangan air di lokasi tersebut, arus lalu lintas dari kedua arah tersendat lantaran para pengemudi berupaya mengurangi kecepatan kendaraan.

Personel polisi dari Satuan Lalu lintas Polres Pringsewu dan Polsek Gadingrejo diterjunkan ke lokasi guna membantu kelancaran arus lalu lintas. Khususnya di Pekon Tambahrejo dan Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo. "Kedua tempat itu langganan banjir saat hujan deras," katanya.

Genangan air itu berasal dari saluran irigasi yang berada di tepi badan jalan dan tidak mampu menampung debit air hujan. Akibatnya, air meluap dan menggenangi badan jalan dan juga pemukiman warga sekitar, ucapnya.

Hingga pukul 17.00 Wib genangan air di dua lokasi sudah berangsur surut dan arus lalu lintas juga sudah normal kembali.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati dan mematuhi aturan berlalu lintas agar tercipta keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas," imbaunya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos