Soal Cawapres Anies, Demokrat Lampung: A Bertemu A akan Baik Sinerginya

img
Edy Irawan Arief Ketua DPD Demokrat Lampung. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Deputi Analisis Data dan Informasi DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution menghormati sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tak mempersoalkan jika calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan dari luar koalisi perubahan.

Kendati demikian, Demokrat memiliki penilaian sendiri. Anies berpeluang menang pemilihan presiden jika dipasangkan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Senada dengan itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Lampung Edy Irawan Arief mengatakan jika Agus Harimurti Yudhoyono dipilih sebagai cawapres mendampingi Anies, maka akan terjadi sinergi yang sangat baik.

"Kalau abjad itu kan A sampai Z ya, saya kira kalau A (Anies) bertemu dengan A (AHY) akan baik sinerginya," kata Edy, Selasa (28-2-2023).

Dia juga menyampaikan, pihaknya telah membentuk satgas pemenangan Anies Baswedan di pemilihan presiden 2024 sebagai langkah konkret bentuk dukungannya.

"Sebenarnya kita sudah membentuk satgas pemenangan Pilpres Anies Baswedan sejak April lalu," terangnya.

"Hal itu merupakan perencanaan dan setrategi untuk kemenangan Anies Baswedan," tambah dia.

Disinggung mengenai baliho yang tersebar sebagai bentuk penolakan Anies sebagai capres karena dinilai intoleran, ketua Demokrat Lampung itu menegaskan bahwa pernyataan harus dilawan dengan kenyataan.

"Justru kami senang dengan adanya itu, karena itu artinya capres dukungan kami ini dinilai lebih kuat. Intinya pernyataan harus dilawan dengan kenyataan, lihat rekam jejaknya," ungkapnya.

"Yang jelas kami semakin optimistis untuk menangkan kontestasi ini," tandasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos