Metro Gelar Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan

img
Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman beserta para pejabat pemkot setempat mencoba kendaraan operasional wisata heritage.

MOMENTUM, Metro--Upaya pelestarian budaya harus dilakukan secara berkesinambungan pada seluruh lapisana masyarakat. Terutama generasi muda.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Metro Qomaru zaman saat membuka Lomba Cerdas Dermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman tingkat SMP se-kota setempat, Rabu (1-3-2023). Lomba berlansung di Rumah Eks Asisten Wedana Metro, Jalan AH Nasution, Nomor:5,  Keluarahan  Imopuro, Kecamatan Metro Pusat. 

“Lomba ini harus berefek pada penguatan nilai-nilai budaya ke dalam pikiran dan generasi muda sebagai penerus perjalanan bangsa. Jadi tidak hanya menjadi bagian cerita saja," kata Qomaru Zaman.

Dia mengapresiasi penyelenggaraan lomba tersebut. Menurut Qomaru, lomba tersebut bagian dari upaya memperluas wawasan para peserta didik, terhadap kultur budaya dan sejarah daerah.

“Semoga melalui lomba ini, anak-anak kita semakin mengenal dan memahami tentang seni budaya yang diwariskan para leluhur dan menjadi modal dalam meneruskan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia," harapanya. 

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi. Dia mengatakan, tujuan lomba tersebut untuk menambah pemahaman dan  kecintaan generasi penerus terhadap nilai kebudayaan dan sejarah daerahnya.

“Adanya kebudayaan itu sendiri merupakan salah satu bukti peradaban di masa lalu. Karena itu, melalui lomba ini kita berupaya mengenalkan dan memperkuat pemahaman generasi penerus terhadap sejarah dan kebudayaan daerah," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos