Tingkatkan Pelayanan, RS Asy-Syifa Kerja Sama dengan Desa

img
Direktur RS Asy-Syifa, Edi Anwar (baju biru) menandatangani kerja sama dengan desa.

MOMENTUM, Tumijajar -- Tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit (RS) Asy-Syifa bekerja sama dengan tiyuh/desa di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

“RS Asy-Syifa, terus memberikan pelayanan khusus dan prima terhadap pasien. Artinya, kami jual jasa yang akan dinilai dari kesiapan, sesuai standar pelayanan yang benar,” kata Direktur RS Asy-Syifa, Edi Anwar di ruang kerjanya, Kamis (2/3/2023).

Menurutnya, RS Asy-Syifa memiliki program Kartu Pelayanan Istimewa dengan memberikan fasilitas yang lebih baik untuk aparatur tiyuh yang memiliki kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

“Kalau pelayanan lebih ini, digunakan aparatur tiyuh yang mempunyai kartu BPJS. Contohnya, untuk kelas dua akan kami layani di kelas satu. Bagi pemegang kartu dan yang tertanggung dengan tidak merubah statusnya. Pelayanan kesehatan lebih di RS Asy-Syifa, untuk seluruh Kabupaten Tubaba,” jelasnya.

Menurutnya, program tersebut sudah berjalan di kecamatan Tumijajar, dan Tulangbawang Udik.

“Awal bulan ini, kami akan ke Tulangbawang Tengah untuk menawarkan program ini kepada aparatur tiyuh dengan satu niatan, insyaallah akan memberikan pelayanan yang lebih baik,” ujar Ajo Edi sapaan akrabnya.

Ia juga mengatakan, tahun lalu sebagai bentuk kepedulian RS Asy-Syifa kepada masyarakat, melayani pengobatan di 14 tiyuh yang tersebar di Kabupaten Tubaba.

“Kami turun langsung, bekerja sama dengan kepala tiyuh melakukan pengobatan dengan jumlah sebanyak 1.400 pasien,” tukasnya.

Dikatakannya, sesuai permohonan dari Nahdlatul Ulama (NU), dalam rangka peringatan satu abad, pihaknya akan melakukan pengobatan gratis di PulungKencana pada 10 Maret 2023 mendatang.

“Untuk pelaksanaanya, sedang dalam proses persetujuan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tubaba,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini RS Asy-Syifa memiliki dokter umum sebanyak 8 orang, dan dokter spesialis 9 orang, sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami berharap, kedepannya RS Asy-Syifa semakin berkembang, dan tambah barokah. Saya juga minta kawan-kawan media memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan. Jadi, bukan hanya tugas dokter rumah sakit saja, tapi semua pihak memberikan pengetahuan tentang kesehatan agar tidak lagi terjadi stunting,” pesannya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos