Lima Dosen dan Satu Tendik IIB Darmajaya Ikuti Professional Academy DTS Kominfo 2023

img
Dosen dan tenaga kependidikan IIB Darmajaya yang mengikuti Profesional Academy Batch 1 Digital Talent Scholarship Kominfo 2023.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi peserta program pelatihan Professional Academy Batch 1 Digital Talent Scholarship (DTS) Kementerian Kominfo RI 2023.

Peserta kegiatan yang berlangsung secara daring mulai 3 Maret hingga 14 April 2023, itu tercantum dalam laman digitalent.kominfo.go.id.

Ada lima dosen dan satu tenaga kependidikan yang akan mengikuti kegiatan itu. Yaitu, Nurfiana, dan Retno Dwi Handayani, dari Prodi Sistem Komputer. Rahmalia Syahputri, Sri Lestari, dan Muhammad Fauzan Azima, dari Prodi Teknik Informatika. Sedangkan tendik yang mengikuti pelatihan itu adalah Danang Ade Muktiawan, Kepala UPT Laboratorium.

Mereka akan mengikuti pelatihan dengan bidang ilmu Google Cloud Fundamental, Data Scientist, dan Data Analyst. “Pelatihan dilaksanakan secara daring dengan pilihan bidang yang diikuti masing-masing,” kata Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya, Nurfiana.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Firmansyah Y. Alfian, mengatakan pelatihan yang diikuti oleh Dosen dan Tendik juga bagian dalam meningkatkan kompetensi yang telah dimiliki. “Karena dengan perkembangan teknologi dan ilmu yang pesat setiap pengajar maupun tendik juga harus mengupgrade kemampuan yang dimiliki. Salah satunya dengan mengikut berbagai pelatihan, workshop ataupun seminar,” ungkap dia dalam siaran persnya.

Kampus, lanjut dia, sangat mendukung dengan keikutsertaan dosen dan tendik. “Diharapkan juga dapat mengaplikasikan ilmunya dalam mendukung tugasnya sebagai pengajar untuk dosen. Hal sama juga dengan tendik yang menjadi pendukung tugasnya dalam aktivitas di lingkungan kerja,” katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos