Pemkab Tubaba Siap Pasarkan Olahan Daun Purun

img
Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Zaidirina saat menunjukkan salah satu produk hasil olahan daun purun

MOMENTUM, Gedungratu--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) siap membantu memasarkan hasil karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat Tiyuh/Desa Gedungratu.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Zaidirina, saat kunjungan kerja di Tiyuh Gedungratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Rabu (8-3-2023).

Pada kesempatan tersebut, Zaidirina pun sempat menunjukkan salah satu hasil karya UMKM masyarakat setempat yang terbuat dari tikew alias daun purun.

"Kerajinan ini sangat unik sekali ya," ujar Zaidirina sembari menunjukkan salah satu produk hasil olahan daun purun kepada para pejabat yang turut mendampinginya.

Sehingga, dia berpesan kepada masyarakat, agar tidak ragu dalam menghasilkan produk-produk unik lainnya yang terbuat dari daun tersebut.

"Apalagi, kementerian sudah menguji coba produk hasil tikew merupakan ramah lingkungan," ujarnya.

Karena itu, Pemkab Tubaba siap membantu memasarkan produk hasil olahan daun purun tersebut, ke sejumlah gerai ternama di Jakarta.

"Jangan khawatir tidak laku, meskipun produknya sudah banyak. Kita (pemkab) siap membantu memasarkan," sebutnya.

Sementara Kepala Tiyuh Gedungratu Juwaini Bandarsyah menambahkan, akan membantu para pelaku UMKM di daerah setempat dalam menghasilkan serta memasarkan hasil olahan daun tersebut.

"Ini untuk kepentingan dan kemajuan kita bersama. Saya siap membantu warga untuk lebih terampil," kata Juwaini. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos