Bantu Korban Bencana, Karang Taruna Blambanganumpu Galang Dana Kemanusiaan

img
Anggota dan pengurus Karang Taruna Kemcatan Blambanganumpu menggalang dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana

MOMENTUM, Blambangangumpu--Karang Taruna Kecamatan Blambanganumpu,Kabupaten Wayakanan menggalang dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana di kabupaten setempat.  

Ketua Karang Taruna Blambanganumpu Reo Antenius mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut adalah bentuk kepedulian.

"Akhir-akhir ini, banyak kejadian bencana di Kabupaten Waykanan, seperti banjir, tanah longsor dan kebakaran. Ini tentu mengundang keprehatinan kita semua. Karena itu, kami berupaya menggugah kepedulian masyarakat untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana," kata Reo, Minggu (12-3-2023).

Dia juga menyebut, sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan setempat untuk melaksanakan aksi penggalangan dana kemanusian itu.

"Kita sudah koordinasi dengan kecamatan dan mendapat izin untuk melaksanakan kegiatan ini. Hasil dari kegiatan ini juga akan kami laporkan ke dinas sosial, sesuai arahan Camat Blambanganumpu," terangnya.  

Aksi penggalangan dana itu dilaksanakan di dua tempat: pasar Pemda km 2 Kelurahan Blambanganumpu dan Pasar Kampung Bumibaru.

"Total dana yang terkumpul dari hasil donasi hari ini,  dua juta delapan ratus delapan puluh ribu. Rincianya: 1,505 juta dari donasi pengunjunga Pasar Pemda dan 1,375 juta dari donasi  pengunjung Pasar Kampung Bumibaru. Secepatnya dana ini akan kami salurkan ke saudara-saudara kita korban bencana," jelasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos