Musrenbang 2024, Lamteng Fokus Bidang Ekonomi Kerakyatan

img
Pembukaan Musrebang RKPD Kabupaten Lampung Tengah tahun 2024

MOMENTUM, Gunungsugih--Bidang ekonomi kerakayatan menjadi fokus pelaksanan program pembangunan Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) pada tahun 2024 mendatang.

Fokus program pembangunan tersebut terungkap dalam Musyarwarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kaupaten Lamteng tahun 2024. Acara berlangsung di Nowo Balak Kompleks Rumah Dinas Bupati Lamteng, Kamis (16-3-2023).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Lamteng Rusmadi mengatakan, stabilitas ekonomi adalah dasar untuk mencapai peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Musrenbang ini adalah proses penyusunan program kerja pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Karena itu, fokus program pembangunan Kabupaten Lampung Tengah pada tahun 2024 mendatang adalam memperkuat stabilitas perekonomian rakyat," kata Rusmadi.

Untuk mewujudkan fokus tersebut, Pemkab Lamteng tetap memperioritaskan program bidang: infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pertanian.

Fokus dan prioritas program pembangunan tersebut,  ejalan dengan komitmen Bupati Lamteng Musa Ahmad.

"Ini bentuk komitmen pak bupati dalam melaksankan program kerja untuk mendongkrak kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas sarana infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pertanian," terangnya.

Dia berharap, musrenbang tersebut menghasilkan rumusan yang efektif untuk mengoptimalkan pelaksanaan program-program pembangunan tahun 2024.

"Dukungan dan  peran aktif seluruh elemen tentu sangat diperlukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan  program pembangunan yang sedang kita bahas melalui musrenbang ini," harapanya.

Terpisah, salah serong tokoh masyarakat Lamteng berharap, Pemkab Lamteng meningkatkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah kabupaten setempat.

"Selama ini sudah cukup bagus. Namun, kami berharap tahun program pembangunan bisa lebih merata lagi. Terutama di wilayah-wilayah yang jauh dari pusat pemerintahan," katanya. (**)  






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos