Pj Bupati Pringsewu 'Pamer Bojo' di Lokasi Nggruputt

img
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah membawakan lagu Pamer Bojo untuk menghibur masyarakat dan pejabat daerah di lokasi Nggruput

MOMENTUM, Pringsewu--Diam-diam, ternyata Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah punya talenta bernyanyi yang cukup baik. Kebolehan bernyanyi itu ditunjukan Adi untuk menghibur masyarakat dan pejabat Pemprov Lampung  dalam pelaksanaan agenda rutin olahraga bersama sekaligus menikmati wisata kuliner tradisional di kawasan jalan dua jalur gerbang kompleks perkantoran pemkab setempat, Minggu (19-3-2023).

Agenda bertajuk Nggruput atau Minggu Mruput (dalam bahasa jawa Mruput berarti berkativitas di waktu pagi) itu bertujuan membudayakan kebiasan berolahraga sekaligus mengembangkan potensi wisata kuliner.

Pada kesempatan itu Penjabat Bupati Prignsewu Adi Erlansya unjuk keboleh bernyani membawakan laga Jawa ciptaan alhmarhum Didi Kempot, berjudul Pamer Bojo. Pelafalan syair bahasa jawa yang sangat fasih dan teknik olah vokal yang baik, membuat para peserta Nggruput, tak sungkan ikut bernyani dan berjoget bersama.

Usai membawakan Pamer Bojo, untuk memenuhi permintaan masyarakat, Adi pun kembali membawakan satu lagi Jawa. Kali ini, lagu berjudul Rungkat ciptaan Vicky Prasetyo, yang membuat suasana semakin meriah. 

"Selain memang angenda rutin, agenda Nggruput kali ini memang sengaja kita gelar untuk memperingati HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu tahun 2023 sekaligus menyabut bulan suci Ramadhan," kata Adi usai bernyanyi. 

Salian itu, terpenting, kata dia, agenda tersebut untuk  memperkenalkan ke pejabat Provinsi Lampung yang hadir, bahwa Pringsewu itu punya beragam kuliner yang menjadi potensi pengembangan wisata.

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Kabupetan Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah. Dia mengapresiasi adanya agenda Nggruput tersebut. Menurut dia, banyak hal positif dari pelaksanaan agenda rutin itu.

"Ini bukan hanya untuk membudayakan olaharaga dan pengembangan wisata kuliner, nggruput ini menjadi sarana memperkuat silaturahmi masyarakat dan pemerintah, sehingga sinerga pelaksanaan program pembangunan akan semakin baik," kata Rusdiana. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos