Disprindag Lamtim Terus Pantau Harga dan Stok Bahan Pokok

img
Aparat Disprindag Kabupaten Lampung Timur memantau stok dan harga bahan kebutuhan pokok

MOMENTUM, Sukadana--Menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) terus melakukan pengawasan harga dan stok bahan kebutuhan pokok di sembilan pasar.

Kepala Disprindag  Lamtim Verzanita Hasan mengatakan, pengawasan tersebut bukan hanyua dilakukan menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Gitri.

"Kami lakukan setiap hari, karena hasil pantauan tersebut harus dilaporkan setiap hari ke Kementerian Perdagangan melalui aplikasi SP2KP atau Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok," kata Verzanita didampingi Kabid Perdagangan Ariesta, Rabu (22-3-2023)

Menurut dia, dari hasil pantauan harga menjelang Ramadan di pasar daerah, terdapat kenaikan tetapi tetap terkendali dan stok aman tercukupi.

"Ada beberapa kenaikan harga kebutuhan pokok namun masih cukup terkendali. Kami akan terus melakukan pantauan," tegasnya.

Diprindag Lamtim  juga telah melakukan upaya penstabilan harga bahan pokok melalui operasi pasar beras murah SPHP di 24 kecamatan sekabupaten setempat. Operasi pasar beras murah itu bekerja sama dengan Perum BULOG.

"Rencananya di bulan suci Ramadan, kita akan kembali menggelar operasi pasar murah di beberapa kecamatan," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos