BPBD Mesuji Salurkan Bantuan Korban Banjir

img
BPBD Kebupaten Mesuji menyalurkan bantuan logistik untuk warga korban banjir di tiga desa

MOMENTUM, Mesuji--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji menyalurkan bantuan logistik kepada 14 kepala keluarga korban banjir di tiga desa. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mesuji Sunardi Nyerupa mengatakan, 14 kepala keluarga korban banjir itu tersebar di tigan desa: tiga rumah di Desa Ajijaya Kecamatan Simpangpematang, tujuh rumah di Desa Adiluhur Kecamatan Pancajaya dan empat rumah di Desa Brabasan Kecamatan Tanjungraya. 

"Banjir di tiga desa tersebut terjadi kemarin sejak pukul 16.30 sampai 20.45 WIB. Hujan deras dan angin kencang menjadi pemicu banjir," kata Sunardi, Rabu (5-4-2023).

Bantuan logistik itu berupa: bahan kebutuhan pokok,  peralatan anak sekolah, peralatan rumah tangga, serta perlengkapan ibu hamil dan bayi.

"Sebelumnyam Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD bersama petugas terkait sudah turun ke lokasi saat terjadi banji untuk membantu warga," ungkapnya.

Kepala Desa Adiluhur Budioni menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut. "Terimakasih atas respon cepat Pemkab Mesuji. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi warga kami yang menjadi korban banjir," kata Budiono. (**)  






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos