Bupati Lampung Tengah Diberi Gelar Nayaka Narottama

img
Penyerahan sertifikat gelar adat kehormatan Nayaka Narottama kepada Bupati Lampung Tengah Musah Ahmad

MOMENTUM, Seputihraman--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad mendapat gelar adat kehormatan Nayaka Narottama. Gelar kehormatan tersebut diberikan masyarakat adat Bali setempat dalam perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Acara berlangsung di Gedung Olah Raga Wirata Agung, Kecamatan Seputihmataram, Sabtu (8-4-2023).

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI)Kabupaten Lamteng Trisna Wijaya mengatakan, pemberian gelar kehormantan itu sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kepedulian Bupati Musa Ahmad dalam pelestarian nilai-nilai budaya adat Bali.

“Dharma Santi atau perayaan Nyepi ini merupakan bagian dari ritual agama Hindu Dharma. Terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang terus mendukung kegiatan-kegiatan agama dan kebudayaan masyarakat adat Bali," kata Trisna.

Pada kesempatan itu, Bupati Musa Ahmad menyampaikan terimakasih atas pemberian gelar kehormatan tersebut. Dia menyebut, pembangunan bidang keagamaan dan pelestarian budaya menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkab Lamteng.

Karena itu, lanjut dia, Pemkab Lamteng komitmen mendukung berbagai kegiatan keagamaan dan budaya yang digelar masyarakat.  "Pemkab Lampung Tengah senantiasa akan mendukung berbagai kegiatan keagamaan dan budaya yang diselenggarakan masyarakat. Termasuk masyarakat ada Bali," kata Musa Ahmad.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengajaka masyarakat adat Bali untuk terus berperan aktif mendukung pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Lamteng.

Selain para kepala organisasi perangkat daerah dan anggota DPRD setempat, turut hadir pada kesempatan itu Ketua Umum Pinandita Sanggraha Nusantara Juru Mangku Gede Pastika. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos