Pemkab Mesuji Gelar Pasar Murah di Wayserdang

img
Antrean warga membeli bahan kebutuhan pokok dalam kegiatan pasar murah di halaman Balai Desa Kebundalam, Kecamatan Wayserdang, Kabupaten Mesuji

MOMENTUM, Wayserdang--Pemkab Mesuji, Provinsi Lampung menggelar kegiatan pasar murah. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Mesuji itu dihelar di halaman Balai Desa Kebundalam, Kecamatan Wayserdang, Jumat (14-4-2023).

"Kegiatan ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok, menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Mesuji Eka Apriyanto mewakili Kepala Dinas Elvita Krisnawati.

Beberap jenis bahan kebutuhan pokok yang dijual dalam kegiatan pasar murah itu: beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur ayam dan cabai merah.

"Untuk gula pasir, tepung terigu dan minyak goren kita jua dalam bentuk paket seharga Rp74 ribu. Telur ayam Rp50 perkarpet. Cabai merah Rp25 perkilogram dan beras Rp9.450 perkilogram," terangnya.

Septi warga Desa Bukoposo, Kecamatan Wayserdang mengaku senang dengan adanya pasar murah tersebut.

"Alhamdulillah senang ada pasar murah ini. Sekarng ini apa-apa mahal. Jadi dengan pasar murah, orang kecil seperti kami ini bisa terbantu," ungkapnya.   

Rencananya kegiatan pasar murah itu akan kembali digelar di Kecamatan Pancajaya. (**)  






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos