Kapolres Lamteng Resmikan Musola di Komplek Makam Wali Timbas

img
Kapolres Lamteng AKBP.Doffie Fahlevi Sanjaya meresmikan Mushola Nurjanah di kompleks Makam Syekh Imam Ahmad atau Wali Timbas

MOMENTUM, Seputihraman--Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP.Doffie Fahlevi Sanjaya meresmikan Mushola Nurjanah di kompleks Makam Syekh Imam Ahmad (Wali Timbas) Gelar Minak Sangjaya, Kampung Buyutbaru, kecamatan Seputihraman, Minggu (16-4-2023).

Peresminan musola itu ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan tirai batu prasasti oleh kapolres.

Kapolres dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kelancaran pembangunan musola tersebut.

"Makam Syekh Imam Ahmad ini, cagar budaya yang wajib dilestarikan. Semoga bangunan musola ini dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun para penziarah. Mudah-mudah keberadaan makam ini bisa menjadi objek wisata religi untuk mempersatukan umat, serta memuliakan para leluhur," harapnya.

Harapan senada disampaikan Pemuka agama Hindu setempat Ida Ratu Nabe Sribegawan Siwa Rudra. Dia mengatakan, umat Hindu di deka pemakaman tokoh penyebar agama Islam tersebut punya kewajiban yang sama untuk menjaga dan melestarikan cagarbudaya.

“Meski berbeda agama, suku dan ras, tetapi kita tetap warga Negara Indonesia. Kita harus tetap rukun, kompak dan saling menghargai, serta sifat toleransi harus di kedepankan,” kata Ida Ratu. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos