H Plus Lima Lebaran, Terminal Rajabasa Terpantau Ramai Lancar

img
Kondisi terminal Rajabasa, Bandarlampung pada H plus lima Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik di Terminal Rajabasa, Bandarlampung pada hari kelima setelah lebaran (Kamis 27 April 2023) ramai lancar. 

Pantauan Harianmomentun.com di terminal pada pukul 17.45 sampai 19.00 WIB, terjadi lonjakan penumpang arus balik. 

Berdasarkan data posko mudik lebaran di Terminal Rajabasa sejak pukul 8.00 WIB hingga 18.00 WIB, tercatat ada seratus keberangkatan bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP) dari terminal setempat.

"Dari seratus keberangkatan bus AKAP dan AKDP hari ini, tercatat jumlah penumpang 1.729 orang," kata Kepala Regu Pos Pelayanan Terminal Rajabasa Aiptu Bambang . 

Meski terjadi peningkatan jumlah penumpang, secara umum kondisi masih terkendali dengan baik.

"Diperkirakan untuk keberangkatan arus balik di Terminal Rajabasa mencapai 130 sampai 160 bus dengan jumlah penumpang antara 1.500 hingga 2.500 orang," paparnya.

Dia juga menyebut, selama arus balik belum ada penumpang yang mengeluhkan sakit dan meminta perawatan di pokso pelayanan. 

"Alhamdulillah semenjak arus balik, kita tidak ketemukan penumpang yang sakit, kita sudah menyiapkan pelayanan kesehatan dan juga mobil ambulan, kalaupun ada yang sakit mereka akan kesini dan kita rawat," ungkapnya.

Pihak terminal juga menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang."Penumpang yang hendak naik maupun turun dari bus di Terminal Rajabasa tidak perlu takut. Kita ada 26 personel dibagi menjadi dua regu, yang akan menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang," jelasnya.

Meski demikian, penumpang diimbau tetap berhati-hati.  "Barang bawaan jangan sampai tertinggal ataupun tertukar, apabila bersama keluarga jangan sampai terpisah," imbaunya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos