Granat Pringsewu Diminta Segera Kirim Komposisi Kepengurusan

img
Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Pringsewu gelar halalbilhalal di kediaman Rektor IBN Lampung Fauzi.

MOMENTUM, Pringsewu -- Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Pringsewu diminta segera mengirimkan komposisi kepengurusannya kepada DPD Granat Provinsi Lampung untuk diterbitkan surat keputusan (SK)-nya.

Permintaan itu disampaikan Rachmat Cahya Aji mewakili Ketua Granat Provinsi Lampung Tony Eka Chandra pada Halalbihalal di kediaman Rektor IBN Lampung Fauzi di Pringsewu Barat, Jumat 28 April 2023.

"Pesan dari Ketua Granat Provinsi Lampung agar pengurus Granat Kabupaten Pringsewu segera mempersiapkan pelantikan, kemudian workshop dan orientasi," kata Rachmat.

Menurutnya, setelah pelantikan, diharapan seluruh pengurus dapat diedukasi melalui kegiatan workshop. "Workshop itu bukan hanya sekadar pemberian informasi penyuluhan, tetapi juga bagaimana teman-teman diajarkan teknik-teknik dalam memberikan sosialisasi," ujarnya.

Juga memahami bagaimana teknik berkomunikasi dengan masyarakat. Sehingga tergugah kesadaran dan perilaku serta sikapnya agar bisa menolak bahaya narkoba.  Jadi Granat ini lebih kepada preventif, lebih kepada pencegahan.

Sementara itu Fauzi yang akan memimpin Granat Kabupaten Pringsewu mengatakan Granat merupakan wadah pengabdian untuk bersama-sama berbuat dan peduli.

Wabup Pringsewu periode 2017-2022 ini berharap pengurus Granat mendatang senantiasa kompak serta aktif di setiap kegiatan guna meraih tujuan gerakan.

Sedang Ketua Granat Kabupaten Pringsewu 2019-2024, Rizky Raya Saputra berharap Granat Pringsewu tetap kompak dan solid.

Dia mengakui kurang tereksposnya kegiatan Granat Kabupaten Pringsewu selama ini membawa kesan bahwa organisasi ini tidak aktif. Padahal menurutnya, Granat Pringsewu juga sering melakukan kegiatan seperti bakti sosial maupun kegiatan lainnya yang bersifat momentum. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos