Masyarakat Diminta Waspada terhadap Penipuan Berkedok Penggandaan Uang

img
Kapolres Pringsewu Benny Prasetya.

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat diminta berhati-hati dan tidak mudah percaya kepada seseorang yang mengaku bisa menggandakan uang. Karena hal itu hanya kedok untuk melakukan penipuan.

Imbauan itu disampaikan Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui siaran persnya pada Ahad 30 April 2023.

Menurutnya, kasus penipuan berkedok penggandaan uang sudah sering terjadi. Seperti, terakhir kasus yang terjadi di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah yang menyita perhatian publik.

Korban tak hanya kehilangan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah. "Bahkan para korban dukun palsu Mbah Slamet tersebut harus meregang nyawa karena diberikan minuman yang dicampur racun," terang Kapolres Pringsewu.

Untuk itu, Benny mengingatkan masyarakat untuk senantiasa berpikir yang jernih agar tidak mudah menjadi korban penipuan. “Bekerjalah secara sehat dan selalu  berdoa. Hal itu cara yang benar untuk mendapatkan rezeki dan kekayaan,”ujarnya.

Kapolres menambahkan, sejauh ini modus penipuan dengan cara menggandakan uang belum masuk di wilayah Pringsewu. Namun, jika ada yang dicurigai melakukan hal serupa, diimbau untuk segera melapor.

Pihaknya, tentunya akan terus melakukan pemantauan dan juga pencegahan melalui peran Kepolisian dibidang preemtif dan preventif.

"Namun jika ada masyarakat yang melihat ataupun mengetahui praktik penipuan penggandaan uang agar segera melaporkannya kepada aparat kepolisian,”imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos