Pelaku Penembakan di Kantor Pusat MUI Disebut Warga Lampung, Ini Penjelasan Polisi

img
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad.

MOMENTUM, Bandarlampung--Penembakan terjadi di kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat, Selasa (2-5-2023) siang. Pelaku yang dilaporkan tewas itu, sebelumnya datang dan mengaku sebagai nabi.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pelaku penembakan di kantor MUI itu merupakan warga Lampung.

"Iya benar, sesuai dengan KTP pelaku yang di temukan di lokasi kejadian pelaku merupakan warga Kabupaten Pesawaran, Lampung," kata  Pandra.

Baca Juga: Oknum Warga Pesawaran Diduga Terlibat Penembakan di Kantor MUI Pusat

Kemudian, dia menjelaskan, Mustopa (60) pelaku penembakan di kantor pusat MUI, sata ini Polda Lampung membantu proses penyidikan dan penyelidikan Direktorat  Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Terhadap data-data dan informasi identitas patut diduga pelaku penembakan di kantor pusat MUI pada Selasa 2 Mei 2023 sekitar pukul 11.00 WIB. Polda Lampung tengah melakukan klarifikasi pengecekan terdapat identitas pelaku," jelasnya.

Kemudian, Pandra menjelaskan, terkait motif penembakan yang dilakukan pelaku, masih didalami pihak Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya.

"Kami hanya melakukan kroscek, dan membantu penyidikan, secara detail  nanti Polda Metro Jaya akan melakukan Konferensi Pers," tutupnya.

Sebelumnya, orang tak dikenal melepaskan tembakan di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat siang ini. Pelaku diduga melancarkan aksinya menggunakan airsoft gun. Kaca menuju pintu masuk kantor MUI pecah.

Insiden tersebut menyebabkan tiga petugas kantor MUI luka dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Agung Manggarai, Jakarta Selatan. Sementara itu, pelaku penembakan dipastikan tewas di tempat kejadian perkara (TKP).(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos