Delapan Anggota PWI Tubaba akan Ikut Uji Kompetensi Wartawan

img
Kantor PWI Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan -- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengikutsertakan delapan anggotanya untuk mengikuti  Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 5-6 Mei 2023 di Balai Wartawan Solfian Ahmad di Bandarlampung.

Dikatakan Ketua PWI Tubaba, Dedi Priyono, delapan anggota PWI tersebut terdiri dari tujuh orang mengikuti UKW tingkat muda dan satu orang UKW utama.

Ketujuh anggota PW Tubaba yang akan ikut UKW tingkat muda yaitu Rohman, Rodianto, Rosid, Ilham, Aldo, Ansori dan Holidin. Sedangkan yang akan mengikuti jenjang utama yaitu Indra Jaya Hamzah, katanya di Balai Wartawan Prof Bagir Manan, Rabu 3 Mei 2023.

Dijelaskannya, anggota PWI Kabupaten Tubaba yang telah memiliki sertifikat kompetensi atau lulus UKM ada 35 orang dari total 56 anggota yang ada.

Pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pendidikan bagi seluruh wartawan yang bernaung di PWI Tubaba guna mewujudkan wartawan yang profesional dan bermartabat.

“Upaya ini juga sejalan dengan program PWI Pusat dan PWI Provinsi Lampung yang menginstruksikan agar anggotanya bersertifikat kompetensi," jelasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos