Pemkab Mesuji Apresiasi Peran PT SIP

img
Pj Bupati Mesuji Sulpakar meninjau proses perbaikan jalan menggunakan material sumbangan CSR PT SIP

MOMENTUM, Tanjungraya--Pemerintah Kabupaten Mesuji mengapresiasi peran perusahaan swasta, khsusunya PT Sumber Indah Perkasa (SIP) dan KUD Krida Sejahtera dalam membantu upaya perbaikan infrastruktur jalan di kabupaten seempat. 

Apresiasi tersebut disampaikan Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar saat meninjau proses perbaikan jalan penghubung Desa Mekarsari- Desa Bujungburing, Kecamatan Tanjungraya, Rabu (3-5-2023).

Perbaikan jalan sepanjang 1.400 meter itu dilakukan dengan sistem penimbunan lubang di badan jalan menggunakan matreal seribu kubik batu base sumbangan dari PT SIP melalui program CSR (corporate social responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan).

Menurut Sulpakar, penangangan jalan secara maksimal tidak bisa hanya mengandalakn kondisi APBD yang sangat terbatas. Perlu peran aktif pihak swasta.

"Alhamdulillah beberapa perusahaan di Mesuji peduli terhadap kondisi infrastruktur. Salah satunya PT SIP ini yang sudah menyalurkan CSR-nya dalam bentuk material batu base B secara bertahap," kata Sulpakar.

Dia juga menyebut, Pemkab Mesuji terus melakukan upaya dengan berkoodinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pusat untuk memaksimalkan peningkatan kualitas infrastruktur jalan.

Estate Manager PT SIP Mesuji Tumpal Maruli Bakara mengatakan, total bantuan batu base untuk perbaikan jalan tersebut mencapai seribu kubik yang dibagi dalam dua tahap.

"Tahap pertama 500 kubik digunakan untuk perbaikan jalan di Tanggul Penangkis, Kecamatan Mesuji Timur. Tahap kedua 500 kubik di Kecamatan Tanjungraya," kata Maruli. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos