Mulyoasri Bagikan Bibit Ayam dan Bebek kepada Warga Terdampak Stunting

img
Pembagian bibit ayam dan bebek kepada warga Mulyoasri untuk mendukung ketahanan pangan.

MOMENTUM, Gunungagung - Pemerintah Tiyuh/Desa Mulyasari, Kecamatan Gunungagung, Tulangbawang Barat (Tubaba) membagikan bibit ayam dan bebek kepada warga terutama yang terdampak stunting.

Kegiatan tersebut sejalan dengan program ketahanan pangan Pemkab Tubaba. Menggunakan 20 persen anggaran dana desa tahun 2023.

Program itu berupa pengembangan kebun, kandang, kolam dan wisata (3K1W). Dengan mendistribukan bibit ternak, bibit sayuran kepada masyarakat.

Kepala Tiyuh Mulyasari, Januri, menyebutkan bibit ayam yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 165 ekor, bebek 318 ekor, bibit ikan lele 36.968 ekor. Dibagikan secara kelompok di masing-masing suku/dusun mulai dari suku 1 hingga suku 5.

"Untuk perkebunan itu kita bagikan bibit sayuran 7.500 batang dibagikan kepada setiap KK. Seperti bibit terong, cabai dan rampai," katanya kepada harianmomentum.com, Kamis (4/5/2023).

Pada bagian lain dia menyebutkan di desanya ada 21 keluarga penerima bantuan langsung tunai (BLT). Bantuan sudah terealisasi untuk tiga bulan, Januari hingga Maret 2023. Nilainya, Rp300 ribu per bulan per keluarga atau total Rp900 ribu.

Selanjutnya, dia juga mengungkapkan tentang pembangunan gorong-gorong di lima tempat. Bangunan masing-masing sepanjang lima meter itu menghabiskan anggaran Rp9,5 juta. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos