Mitra PWI Diharapkan Dukung Program Peningkatan Kompetensi Wartawan

img
Reva Riana, Anggota Komisi Pendidikan PWI Pusat, pada pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XXVII dan XXVIII di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Jumat 5 Mei 2023.

MOMENTUM, Bandarlampung--Para mitra Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) diharapkan terus mendukung program peningkatkan kompetensi jurnalis.

Hal itu disampaikan Reva Riana, Anggota Komisi Pendidikan PWI Pusat, pada pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XXVII dan XXVIII di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Bandarlampung, Jumat 5 Mei 2023.

Menurut dia, pemerintah daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, dapat memfasilitasi mitranya. "Termasuk PWI, terutama dalam hal meningkatkan sumber daya wartawan," ujar Reva.

Begitu juga lembaga atau badan usaha milik pemerintah, dapat berperan dalam mendukung program serupa.

"Mereka (lembaga atau badan usaha milik pemerintah), bisa juga berperan memfasilitasi mitranya, guna meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia," terangnya.

Karena itu, dia mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Pertamina PHE OSES, lantaran telah memfasilitasi kegiatan UKW XXVII dan XXVIII.

"Saya mengapresiasi Pemprov Lampung dan Pertamina PHE OSES. Mudah-mudahan ke depan, lebih banyak lagi pemda atau lembaga yang mendukung pelaksanaan uji kompetensi," harapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos