Polres Tulangbawang Barat Bantu Pengamanan Pilkades di Waykanan

img
Apel pengecekan personel sebelum diperbantukan pengamanan pilkades di Waykanan.

MOMENTUM, Panaragan -- Satu peleton Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang Barat diberangkatkan ke Polres Waykanan untuk membantu pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Selasa 9 Mei 2023.

Pemberangkatan 31 personel Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) ke Waykanan diawali dengan apel pengecekan di lapangan Mapolres yang dipimpin Kapolres setempat AKBP Ndaru Istimawan.

Kapolres mengatakan, pelaksanaan pengamanan pilkades di Waykanan selama tiga hari, Selasa 9 Mei sampai dengan Kamis 11 Mei 2023.

Untuk itu, dia berpesan agar seluruh personel melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan keselamatan diri.

"Laksanakan tugas secara profesional dan hindari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain bahkan institusi. Kalau ada hal-hal yang menonjol di lapangan, laporkan kepada perwira pengendalinya dan jangan rekan-rekan ambil tindakan sendiri karena rekan-rekan di sana (Waykanan) akan dkendalikan oleh Polres Waykanan," imbau Ndaru.

Kapolres mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh personel yang di tugaskan mengamankan Pilkades di Kabupaten Waykanan.

"Harapan kita bersama, pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," kata Ndaru.

Untuk diketahui, sebanyak 118 desa akan menyelenggarakan Pilkades serentak di kabupaten Waykanan, yang dilaksanakan pada Rabu 10 Mei 2023. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos