Dampak Android, Orangtua Diminta Jaga Anaknya agar Tak Terjerumus Pergaulan Bebas

img
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulangbawang Barat Budiman Jaya.

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Budiman Jaya, menghimbai wali murid untuk menjaga anaknya agar tidak terjerumus pegaulan bebas.

Hal itu disampaikan Budiman pada peringatan ulang tahun ke-43 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tulangbawang Barat di Kecamatan Tulangbawang Udik, Selasa 30 Mei 2023.

"Sesuai dengan daerah kita salah satu kabupaten layak anak. Saya mewakili Pemkab Tubaba mengimbau para wali murid untuk memperhatikan anaknya terutama yang gadis, jangan sampai salah pergaulan atau kena pergaulan bebas," pesannya.

Budiman menjelaskan, dengan kemajuan jaman saat ini hampir semua orang mulai dari anak usia dini hingga orang dewas telah menggunakan android.

"Melalui Hp android pun anak jaman sekarang jika tidak terpantau bisa terpancing dengan iklan negatif yang hadir di layar android. Itu yang harus di perhatikan oleh orang tua murid, jangan sampai dari melihat di android akhirnya di bawa keluar untuk bergaul bebas," ungkapnya.

Di wilayah Tulangbawang Barat, lanjut dia, hingga kini belum terdengar kejadian asusila di lingkungan sekolah di tingkat SD atau pun SMP. "Alhamdulillah selama ini belum pernah terjadi asusila di lingkungan sekolah," kata Budiman. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos