Ketua DPRD Waykanan: Pancasila Bukti Tingginya Peradaban Bangsa Indonesia

img
Ketua DPRD Waykanan Nikman Karim besama jajaran forkopimda, usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pancasila merupakan bukti tinggunya peradaban Bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Waykanan Nikman Karim usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara berlangsung di halaman kantor pemkab setempat, Kamis (1-6-2023).

"Pancasila dengan nilai-nilai yang terkandung didalamnya dirumuskan olah para pendiri negara kita. Dengan Pacasila, keberagamam suku,agama,bahkan letak geografis yang terdiri dari ribuan pulau, dapat dipersaturan dalam bingakai Negera Kesatuan Republik Indonesia," kata Nikman.

Menurut Nikman, nilai-nilai Pancasila yang mengandung kekuatan sebagai alat pemersatu itu merupakan bukti tinggunya Peradaban Bangsa Indonesia. 

“Pancasila ini sudah final. Sudah jadi alasan yang cukup bagi kita semua untuk tetap hidup damai berdampingan dan saling menghargai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya.

Nikman juga menyakini, nilai-nilai Pancasila juga mampu membangun peradaban dan pertumbuhan global.

Bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila itu, Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman. 

Selain jajaran pemkab, upacara juga diikuti forkopimda, tim penggerak PKK, Dharma Watina Persatuan serta perwakilan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di kabupaten setempat. (**)   






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos