Besok, CJH Tulangbawang Barat Berangkat ke Tanah Suci

img
Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Tulangbawang Barat, Efrizon.

MOMENTUM, Panaragan -- Sebanyak 131 calon jemaah haji (CJH) asal Tulangbawang Barat atau Tubaba berangkat ke Tanah Suci Mekah pada Selasa 6 Juni 2023.

Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Tulangbawang Barat (Tubaba) Efrizon mengatakan, 131 CJH itu terdiri dari 62 perempuan dan 70 laki-laki.

"Ditambah plus satu orang pendamping haji daerah. Jadi, totalnya ada 132 orang yang berangkat besok," ungkapnya di ruang kerjanya, mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Tubaba H Sanusi, Senin 5 Juni 2023.

Efrizon menjelaskan, CJH termuda berusia 21 tahun yaitu Rasid Rido dari Dayamurni, Kecamatan Tumijajar. Tertua, berusia 97 tahun, Imam Muhtarom dari Tiyuh Mercubuana, Kecamatan Waykenanga.

"Jemaah kita bergabung dengan jemaah Kabupaten Lampung Utara yang berjumlah 257. Jadi total keseluruhan 388 plus petugas tim medis dan pendamping menjadi 393 orang. Dua kabupaten ini termasuk kloter (kelompok terbang) 41," urainya.

Efrizon menambahkan, CJH yang berangkat tahun ini merupakan jemaah yang batal berangkat pada tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

"CJH tahun ini gabungan, yang semestinya dari tahun 2020, 2021 dan 2022 mereka sudah menunaikan ibadah haji. Karena terkendala Covid-19 yang melanda di dunia hingga tertunda keberangkatannya," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos