Pj Bupati Lepas Keberangkatan 132 CJH Tulangbawang Barat

img
Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Muhammad Firsada melepas keberangkatan calon jemaah haji.

MOMENTUM, Panaragan - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Muhammad Firsada, melepas keberangkatan 132 calon jamaah haji (CJH), Selasa 6 Juni 2023.

Kegiatan tersebut yang berlangsung di Masjid Baithus Shobur Islamic Center, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Dihadiri para kepala dinas/instansi setempat, Ketua MUI, Kepala Kemenag, Kapolres, dan Dandim.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Firsada mengatakan, perjalanan ke Tanah Cuci  agar jadikanlah kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Untuk memperbaiki hati dan akhlak. Jadikanlah momen suci ini untuk bertaubat dan menghapus dosa. Selama dalam perjalanan bersikaplah ramah, rendah hati, dan sabar demi kesucian hati. Jaga pula kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Karena kebersihan adalah salah satu sebagian dari imam," tegasnya.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung itu berpesan kepada oara CJH agar mengikuti aturan selama di perjalanan menuju tanah suci.

"Jaga kesehatan dengan banyak minum air putih. Karena di sana informasi cuaca panas hingga 40-50 drajat calcius," ungkap Firsada. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos