Metro Tuan Rumah Konferwil NU Lampung

  • In Umum
  • 06 Jun 2023
  • Laporan Rio
  • 523 Views
img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menerima audensi panitia Konferwil XI NU Lampung

MOMENTUM, Metro--Kota Metro akan menjadi tuan rumah pelaksanaan  Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Nahdatul Ulama Lampung.

Sekretaris Panitia Konferwil XI NU Lampung Solihin mengatakan, agenda yang akan dilaksanakan pada 29 sampai dengan 30 Juni 2023 itu akan dihadiri ribuan peserta.

“Kebetulan Lampung ini masuk kategori satu atau Ayang ketua PWNU-nya dipilih oleh ketua NU di tingkat kecamatan. Karena itu jumlah peserta Konferwil nanti akan sangat banyak," kata Solihin usai audensi dengan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, Selasa (6-6-2023).

Menurut dia, untuk peserta resmi konferwil tersebut mencapai seribuan orang. Selain itu juga ada peninjau yang juga diperkirakan mencapai seribuan orang.

"Penggembira atau peninjau juga kita perkirakan seribuan. Jadi lebih kurang ada dua ribuan orang akan berkumpul di Metro,” terangnya.

Konferwil tersebut rencananya akan dilaksanakan di Universitas Ma’arif Lampung. "Ketua Umum PBNU juga dijadwalkan hadir membuka konferwil nanti," ungkapnya.

Sebelumnya, Walikota Metro Wahdi mendukung pelaksanaan konferwil tersebut. 

“Suksesnya pelaksaan konferwil PWNU  Lampung ini, akan menjadi percontohan untuk seluruh Indonesia. Pemkot Metro akan mendukung semaksimal mungkin, agar konferwil berjalan sukses," kata Wahdi. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos