Umar Ahmad Dapat Penghargaan dari Moeldoko

img
Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko menyerahkan penghargaan kepada Umar Ahmad sebagai ketua DPD HKTI terbaik se-Indonesia.

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko memberikan penghargaan kepada Umar Ahmad sebagai ketua DPD HKTI terbaik se-Indonesia.

Penghargan itu diserahkan Moeldoko pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 HKTI di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Rabu 7 Juni 2023.

Penghargaan diberikan atas kinerjanya yang dinilai baik dalam membangun organisasi dengan membentuk kepengurusan HKTI di Provinsi Lampung. Di bawah kepemimpinan Umar Ahmad, kepengursan organisasi ini terbentuk hingga kecamatan di seluruh Lampung.

Ketua DPP HKTI Moeldoko mengapresiasi kegigihan dan kerja keras Umar Ahmad dalam membesarkan HKTI di Lampung. “Karenanya penghargaan ini layak diberikan kepadanya,” ungkap Kepala Kantor Staf Kepresidenan itu.

Sejak terpilih sebagai Ketua DPD HKTI Lampung pada Musyawarah Provinsi 10 Maret 2019, dengan mengusung slogan Revolusi Pertanian, mantan Bupati Tulangbawang Barat itu langsung melaksanakan mandat membangun organisasi di tingkat kabupaten/kota dan kecamatan.

Dengan turun ke lapangan, Umar mengaku merasakan atmosfer pertanian di Provinsi Lampung yang memiliki tiga komoditas andalan yaitu padi, kopi, dan singkong. "Alhamdulilah, berkat kerja keras semua pengurus HKTI se-Lampung dari provinsi, kabupaten/kota hingga tingkat kecamatan, DPD HKTI Lampung menjadi yang terbaik. Saya hanya mengkoordinasikan seluruh energi baik dan hebat yang ada,” kata Umar Ahmad

Sekretaris DPD HKTI Lampung R. Prabawa menyampaikan selamat kepada Umar Ahmad. Menurut dia, di bawah kepemimpinannya, HKTI Lampung hidup dan berkembang. "HKTI Lampung di bawah kepemimpinan Umar Ahmad bersifat dinamis, responsif dan adaptif terhadap lingkungan. Pak Umar tak segan turun ke lapangan, untuk  tahu persoalan para petani di Lampung, dan yang lebih penting lagi adalah bagaimana solusi terhadap masalah tersebut.”, tambah Prabawa.

Prabawa juga berharap kepengurusan HKTI kabupaten/kota di Lampung untuk dapat membantu dan memfasilitasi masyarakat petani dalam hal permodalan atau Kredit Usaha Rakyat (KUR). Harapannya, penggunaan teknologi digital juga diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana yang efektif dalam mengembangkan dunia pertanian dan juga dalam mengelola organisasi. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos