Peringati HUT ke 86, Metro Gelar Festival Putri Nuban

img
Prosesi pembukaan Festival Putri Nuban memperingati HUT ke 86 Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Beragam pertunjukan seni dan budaya mewarnai Pesta Rakya memperingati Hari Ulang Tahun ke 86 Kota Metro. Even bertajuk Festival Putri Nuban yang dipusatkan di Lapangan Samber Park itu dibuka Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, Sabtu (9-6-2023).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, gelaran Festival Putri Nuban yang akan berlansung hingga 25 Juni mendatang itu, diselenggarakan bekerjasama dengan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) setempat.

"Terimakasih kepada semua pihak, khususnya Majelis Penyimbang Adat Lampung Kota Metro yang telah mendukung dan berperan aktif untuk terselenggaranya Festival Putri Nuban ini," kata walikota.

Rangkaian pembukaan Festival Putri Nuban diawali pawai budaya menempuh rute: start dari Rumah Dinas Walikota Metro dan finish di Lapangan Samber. 

Selain beragam pertunjukan seni dan budaya, pada even tersebut juga digelar pameran potensi pembangunan yang diikuti organisasi perangkat daerah, kecamatan dan perusahaan swasta. 

Walikota berharap, even tersebut bukan hanya menjadi hiburan bagi masyarakat. Lebih dari itu menjadi sarana promosi potensi wisata Kota Metro.     

“Kita bisa melihat pawai budaya pesertanya banyak sekali tak bisa dihitung. Mudah-mudahan ini akan semakin mempromosikan beragam potensi wisata di Kota Metro," harapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo memaparkan sejumlah rangkaian acara peringatan HUT tersebut. 

Pada tanggal 1 Juni 2023 telah dilaksanakan doa bersama lintas agama. Kemudian, dilanjutkan dengan upacara HUT Kota Metro di Lapangan Tejosari. Lalu, ziarah ke taman makam pahlawan dan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Metro yang dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Lampung. Selanjutnya, pelantikan Pengurus MPAL Kota Metro Periode 2023-2028 oleh ketua MPAL Provinsi Lampung Sabirin Hs Koenang. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos