Hari Donor Darah Sedunia, ORARI Lokal Pringsewu akan Gelar SES

img

MOMENTUM, Pringsewu--Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung-Lokal Pringsewu akan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.

Baksos bertajuk Special Event Station (SES) dengan callsign atau tanda panggilan khusus 8H14HDDS   itu akan dilaksanakan pada 14 Juni mendatang. 

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi (YB4SJB) mengatakan, kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia tahun 2023.

"Ini salah satu wujud kepedulian ORAR dalam bidang sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan," kata Fauzi didampingi Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat ORARI Lokal Pringsewu Veronica Jasinem (YB4VJ) selaku penanggungjawab stasiun SES 8H14HDDS, Minggu (11-6-2023).

Menurut Fauzi, peringatan Hari Donor Darah Sedunia merupakan bentuk penghargaan kepada para pendonor darah di seluruh dunia.

"Berdonor darah sangat baik untuk kesehatan, setetes  darah yang kita donorkan dapat menolong dan menyelamatkan nyawa orang lain," terang Fauzi yang juga Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Pringsewu itu.

Karena itu, dia mengajak seluruh anggota ORARI berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan SES tersebut dengan ikut mendonorkan darah.

"Sesuai tema kegiatan Give Blood, Give Plasma, Share Life, Share Often. Kami mengajak semua anggota ORARI dan masyarakat menjadi pendonor darah membantu sesama," ajaknya.

Penanggungjawab stasiun SES 8H14HDDS Veronica Jasinem (YB4VJ) menambahkan, agenda baksos tersebut sudah mendapat izin dari sejumlah instansi: Direktorat Operasi Sumber Daya, Direktorat Jenderal Sumber Daya, Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika. Izin Khusus Amatir Radio tertuang dengan nomor izin 0378/IAR-K/SC/06/2023. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos