Tiga Ruko di Tanjungmenang Ludes Terbakar

img
Korban kebakaran ruko di Desa Tanjungmenang dibantu petugas Damkar Kabupaten Mesuji, membersihkan puing-punig kebakaran

MOMENTUM, Mesuji--Tiga bangunan ruko di Desa Tanjungmenang, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, ludes terbakar, Selasa (13-602023). Kebakaran diduga dipicu korsleting arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden naas tersebut. Meski demikian, kerugian materi diperkirakn mencapai ratusan juta rupiah.

Saksi mata di lokasi kejadian menyebut, kobaran api pertama kali diketahui kurang lebih pukul 10.13 WIB. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Mesuji harus berjibaku selama dua jam untuk memadamkan api.

"Kami mendapat laporan kebarakan ini dari warga setempat bernama Ambiyati,sekitar pukul 10.34 WIB. Api baru berhasil kita padamkan sekitar pukul 12.15 WIB," kata Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran pada Discamkartan Mesuji Feri Antonmi mewakili Kadis Damkartan Sakroni.

Dia menduga, korsleting listrik menjadi pemicu kebakaran tersebut. "Awalnya api membakar ruko milik pak Mufit yang menjual  perlengkapan handphone dan ATM mini. Kemudianmenjalar ke ruko milik milik Marzuki penjual emas dan ruko pak Agus penjual manisan," tuturnya.

Kerugian materi yang dialami ketiga korban kebakarn itu, masing-masing diperkirakan: Mufit lebih kurang 250 juta, Marzuki Rp15 juta dan Agus Rp3 juta. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos