Dinsos Mesuji Salurkan Bantuan Kemensos

img
Petugas Dinsos Mesuji menyerahan bantuan Kemensos kepdaa warga lansia

MOMENTUM,Tanjungraya--Dinas Sosial Kabupaten Mesuji menyalurka paket bantuan dari Kementerian Sosila  untuk 212 warga lanjut usia. Penyerahan simbolis paket bantuan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tanjungraya, Senin (26-6-2023)

Kabid Rehabilitasi pada Dinsos Mesuji Marhakim mengatakan, warga lansia penerima bantuan tersebut tersebar di tujuh kecamatan. 

"Bantuan berupa kursi roda tree in one untuk 26 orang. kursi roda standar untuk 47 oragn, kursi roda cp untuk satu orang," kata Marhakim mewakili Kadis Sosial Prasetyo Yura Brasrianto.

Selanjutnya, walker untuk empat orang, tongkat kaki untuk sepuluh oramng, tongkat adaptif  untuk tiga orang,,alat bantu dengar untuk 10 orang dan kaca mata mines untuk satu orang.

Selain itu, kemensos juga memberikan tambahan modal usaha warung sembako untuk 51 warga, pemenuhan kebutuhan dasar untuk dua orang. Pemenuhan kebutuhan dasar dan kasur 56 orang  dan pemenuhan kebutuhan dasar sekolah untuk satu orang. 

"Mudah-mudahn bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita warga lanjut usia," harapnya . 

Terpisah, Kades Ajijaya, Kecamatan Simpangpematang Teguh atas nama warga menyampaikan terimakasih ats bantuan tersebut.  "Mudah-mudahan bantuan dapat meringankan beban  saudara-saudara kita, khususnya para lansia di Desa Ajijaya," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos