Mesuji Gelar Pasar Murah untuk Turunkan Inflasi

img
Dinas Ketahanan Pangan Mesuji Buka Pasar Murah GMP di Lapangan Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjungraya.

MOMENTUM, Mesuji -- Pemkab Mesujji menggelar pasar murah di Lapangan Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjungraya, pada Selasa 27 Juni 2023.

Kegiatan yang bertajuk Gerakan Pangan Murah (GPM) itu merupakan Program Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang dilaksanakan serentak di 311 kabupaten/kota se-Indonesia.

Dalam kegiatan itu, masyarakat dapat memperoleh sejumlah produk kebutuhan pokok dengan harga lebih rendah dibandingkan dengan harga di pasaran. Seperti gula, tepung terigu, minyak goreng, dan beras. Produk-produk tersebut hasil kerja sama Bulog dengan Dinas Koperindag.

Kepala Bidang Ketersediaan, Kerawanan Pangan, Distribusi dan Harga Pangan Dinas Ketahanan Pangan Mesuji, Arif Apriyanto mengatakan, pasar murah bertujuan menekan angka inflasi Mesuji sudah turun di bawah 3,4 persen dari angka nasional.

Selain penguatan pada sektor ekonomi, Pemkab Mesuji terus melakukan peningkatan di sektor pelayanan seperti kesehatan dan pendidikan.

"Kami lakukan penguatan di sektor ekonomi. Bahkan, kami juga lakukan penguatan pengecekan kesehatan hewan kurban yang nantinya dijadikan pada hari raya esok," ungkapnya mewakili Kadis Ketahanan Pangan Mesuji, Arif Dwiyanto.

Sementara itu untuk pantauan harga pangan yang ada di Kabupaten Mesuji, Arif menyebut belum ada kenaikan signifikan menjelang Iduladha 2023. "Kalau kenaikan harga pangan di Mesuji belum terjadi. Alhamdulillah, harga pangan kita masih stabil," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos