Inisiasi Aksi Bersih-Bersih Pantai, PWI Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan.

Menurut Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, sampah merupakan tanggungjawab semua pihak. Tidak hanya pemerintah saja.

"Karena itu, PWI mengajak semuanya untuk terus peduli dengan lingkungan. Entah itu di laut ataupun di darat," kata Wira saat pembukaan aksi bersih bersih di Pantai Harnas Bandarlampung, Minggu (16-7-2022).

Dia menyebutkan, hal itu juga sudah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2018 Tentang Penanganan Sampah.

Pada kesempatan itu, dia menjelaskan, aksi bersih-bersih pantai yang dilakukan merupakan inisasi PWI Provinsi Lampung.

Wira mengatakan, aksi itu merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) di tingkat daerah

"HPN tingkat daerah sendiri memang dilakukan oleh Lampung itu setiap tahun sekali. Kami sudah mengawali kegiatan ini sejak awal bulan dengan melakukan kegiatan uji kompetensi wartawan melakukan ziarah dan ini salah satu bentuk rangkaiannya," jelasnya.

Sementara perwakilan dari Coca Cola Euro Pacific Partners, Dedi Adi Nugroho mengapresiasi inisiasi yang dilakukan PWI Lampung.

Bahkan, Dedi menyebutkan, gerakan itu dilakukan serentak di 6 lokasi. Mulai dari Lampung hingga Provinsi Aceh dan Pulau Jawa.

"Saya berharap ini awal dari kolaborasi kita semua. Apa yang disampaikan tadi sangat benar. Jadi bukan hanya tanggungjawab pemerintah tetapi juga kita semua," sebutnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos